FOKUS

Polda Gorontalo Kirim 1 SSK Sat Brimob Amankan Polsek Rawan di Papua

GORONTALO (tandaseru) – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.SI bersama Gubernur Gorontalo Ruslie Habibi memimpin langsung Apel Pemberangkatan Personel Sat Brimob Polda Gorontalo dalam rangka pengamanan polsek rawan di Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Apel Pemberangkatan Personel Sat Brimob tersebut diikuti oleh para pejabat utama Polda Gorontalo dan personel Polda Gorontalo dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker dan menerapkan physical distancing di Lapangan Mako Polda Gorontalo, Senin (29/6).

istimewa

Kapolda Gorontalo mengatakan, situasi kamtibmas di wilayah Papua akhir-akhir ini mengalami peningkatan eskalasi dan ancaman gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

Guna mengantisipasi hal tersebut, tuturnya, pimpinan Polri telah mengambil langkah-langkah strategis yang salah satunya dengan melaksanakan pengamanan terhadap polsek–polsek yang dianggap rawan di wilayah hukum Polda Papua dengan menugaskan personil jajaran korps Brimob Polri yang memiliki kemampuan khusus untuk menangani kejahatan yang berintensitas tinggi, terorisme, huru-hara/kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api atau bahan peledak termasuk penyelamatan dan pertolongan (SAR).

“Seperti yang saat ini kita laksanakan, 96 personel atau 1 SSK Sat Brimob Polda Gorontalo terpilih untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah hukum Polda Papua. Atas nama pribadi dan pimpinan Polda Gorontalo saya merasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada Satbrimob Polda Gorontalo dalam mengemban misi yang mulia ini,” ujarnya.

Dia meminta amanah tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena sebagai Bhayangkara sejati anggota Polri harus siap sedia setiap saat untuk melaksanakan tugas negara. “Jalin terus kebersamaan di antara sesama personil yang bertugas dan tingkatkan kerja sama,” pinta Kapolda Gorontalo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait