FOKUS

Polda Jabar Putarbalikan 5 Ribu Kendaraan yang Masih Nekat Mudik dari Jakarta

JABAR (tandaseru.id) – Polda Jawa Barat memutarbalikan sebanyak 5 ribu kendaraan yang masih nekat melakukan mudik lebaran saat hari pertama pelarangan mudik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro. Brigjen Eddy menyebut hingga saat ini sudah ada sekitar 5.000 kendaraan yang diputar balikkan pihaknya.

“Keseluruhannya sekitar 17.000 lah yang diperiksa ada 5.000 diputar balik sampai saat ini ya, mungkin nanti bisa bertambah,” kata Brigjen Eddy kepada wartawan di Pos PAM GT Bogor, Kamis (6/5/).

5.000 kendaraan tersebut mayoritas berasal dari Jakarta. Mereka hendak melintasi wilayah Jawa Barat menuju wilayah lainnya.

“Dari Jakarta ya pokoknya yang melewati Jawa Barat,” beber Eddy.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan melarang mudik tahun ini mulai tanggal 6 Mei 2021. Larangan mudik itu dilakukan mengingat pandemi virus corona di Indonesia belum hilang.

Korlantas Polri sendiri saat ini sedang melakukan Operasi Ketupat 2021 dengan sasaran pemudik nakal. Ratusan ribu personel dikerahkan dalam operasi kali ini diseluruh Indonesia.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com