FOKUS

Polda Malut Terima 780 Calon Bintara dan Tamtama Masuk Tes Kesehatan Tahap II

JAKARTA (tandaseru.id) – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Malut terima 780 calon Bintara dan Tamtama untuk masuk tes pemeriksaan kesehatan tahap II, Rabu (9/6).

Kepolisian Daerah Maluku Utara, Biro SDM Polda Malut, menggelar sidang terbuka penentuan kelulusan untuk masuk tes pemeriksaan Kesehatan Tahap II seleksi Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 Panda Polda Malut di Aula Mapolda Maluku Utara.

Sidang terbuka itu dipimpin oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto didampingi Irwasda Polda Malut Kombes Pol Dicky Kusumawardhana dan Karo SDM Polda Malut Kombes Pol Guntur Herditrianto.

Selain itu juga hadir Katim penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri, pengawas internal dan eksternal, perwakilan orang tua/wali dan perwakilan peserta seleksi Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021.

Kabidhumas Polda Maluku Utara menjelaskan sidang penetapan kelulusan penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri ini digelar untuk menentukan peserta yang akan ikut pemeriksaan kesehatan tahap II

“Untuk peserta seleksi Bintara Polri dibagi 2 kelompok yaitu 967 orang Bintara PTU, memenuhi syarat 630 orang terdiri dari 607 pria dan 23 wanita. Tidak memenuhi syarat 337 orang, terdiri dari 192 pria dan 145 wanita, dan kelompok ke 2 yaitu Bintara Bakomsus berjumlah 50 orang, dan semua dinyatakan lulus memenuhi syarat, terdiri dari 49 pria dan 1 wanita,” tutur Kabidhumas Polda Malut

Sementara Tamtama Polri, dibagi 2 kelompok yaitu Tamtama Brimob berjumlah 87 orang pria dan dinyatakan lulus memenuhi syarat, kelompok ke 2, Tamtama Polairud berjumlah 13 orang pria dan semuanya dinyatakan lulus.

“Kami selalu mengingatkan kepada orang tua peserta dan peserta sendiri, agar tidak mempercayai oknum yang dapat meluluskan, karna lulus dan tidaknya tergantung pada individu, serta Polri dalam melaksanakan rekrutmen selalu berpegang teguh dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis).” pungkasnya

Karo SDM Polda Malut pun mengucapkan selamat kepada peserta seleksi yang lulus untuk ikut tes kesehatan tahap II yang akan di laksanakan pada Kamis, (10/6), dan berpesan agar yang gagal tidak berkecil hati dan tetap semangat untuk ikut tes di tahun berikutnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com