FOKUS

Polda Metro Belum Pastikan Ada Tersangka dalam Wawancara Hadi Pranoto dan Musisi Anji soal Obat Covid-19

JAKARTA (tandaseru) – Penyidik belum bisa memastikan apakah ada tersangka dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong soal obat Covid-19 dalam wawancara Hadi Pranoto bersama musisi Anji dalam akun youtubenya.

“(Kemungkinan ada tersangka) nanti kita lihat faktanya, saat ini masih penyelidikan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Roma Hutajulu saat dihubungi, Sabtu (12/9).

Sejauh ini, penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa musisi Anji dan Hadi Pranoto sebagai saksi. Namun, dalam pemeriksaan terhadap Hadi, polisi kerap mendapat kendala karena Hadi mengeluh sakit.

“Ini kan masih penyelidikan, penyelidikan itu kan mencari peristiwanya dulu belum penyidikan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Dalam kasus ini, polisi sudah memeriksa Anji dan Hadi. Namun saat pemeriksaan Hadi berlangsung Hadi meminta pemeriksaan itu dihentikan dengan alasan kesehatannya yang memburuk

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait