FOKUS

Polda Metro Bentuk Tim Pemburu Covid-19, Pangdam Jaya: Jangan Ragu dan Takut Tegakkan Hukum

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta melaunching Tim Pemburu Covid-19 dengan tujuan menindak para pelanggar protokol kesehatan (prokes) serta mentracing para pasien positif yang masih berkeliaran di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meminta kepada tim yang akan bertugas untuk bertindak tegas dalam meneggakan peraturan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi kita berharap nanti tim ini jangan pernah ragu-ragu, jangan pernah takut kalau untuk menegakan hukum untuk menekan jumlah penderita Covid-19 ini,” kata Dudung di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12).

“Jangan sampai ada orang-orang yang tidak paham kemudian mengadakan perkumpulan-perkumpulan, yang menjadi korban adalah rakyat sendiri,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan tim ini akan melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dengan mencari pasien-pasien Covid-19 yang berkeliaran berbekal data yang ada.

Disamping itu, Tim Pemburu Covid-19 ini akan tersebar diseluruh wilayah hukum di Polda Metro Jaya. Tim ini diisi oleh personel TNI-Polri dan unsur dari pemerintah seperti Satpol PP hingga tim kesehatan.

“Mereka akan mencari yang positif dari hasil tracing testing mereka positif namun masih berkeliaran. Maka tim ini akan mencari mereka dan menjemput mereka karena sejatinya mereka ini orang yang berbahaya bisa menyebabkan kematian namun tetap berkeliaran di tengah masyarakat,” kata Fadil.

“Tim ini akan mencari menjemput dan membawa ke Wisma Atlet atau rumah sakit rujukan Covid,” sambung Fadil.

Tim ini juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) yang lengkap yang digunakan oleh tim kesehatan. Ada pula hotline dengan nomor 0812 1212 8891.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com