FOKUS

Polda Metro Gelar Apel Pasukan Pengamanan Idul Adha, Total 2.048 Personel Gabungan Dikerahkan

JAKARTA (tandaseru.id) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memimpin apel gelar pasukan terkait pengamanan Hari Raya Idul Adha 2021.

Fadil memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan patroli dan memberikan pelayanan kepada masyarakat saat malam takbir hingga pelaksanaan ibadah sholat ied di masa PPKM Darurat.

“Sore ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pelayanan perayaaan hari raya idul adha tahun 2021. Tugas kita melayani seluruh masyarakat dengan tetap memperhatikan prokes,” kata Fadil dalam sambutanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/7).

Nantinya, akan ada personel gabungan yang bakal melakukan patroli di malam takbiran hingga saat hari raya idul adha. Irjen Fadil meminta jajaranya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan saat malam takbiran dan hari raya idul adha.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan di malam takbiran idul adha ini kita sigap untuk menolong dan melayani mereka,” beber Fadil.

Saat hari H idul adha, Fadil meminta jajaranya turun untuk membantu masyarakat saat membagikan hewan qurban. Pelaksanaan pembagian hewan qurban disebut Irjen Fadil dengan cara door to door untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Jika ada masyarakat yang ingin membagikan hewan qurban kita turun untuk membantu mendistribusikannya door to door agar kesehatan tetap terlaksana namun, juga perayaan idul qurban sesuai dengan syariat islam dapat berjalan dengan lancar,” kata Fadil.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pasukan gabungan yang diterjunkan ada sebanyak 2.048. Personel gabungan itu terdiri dari personel TNI-Polri dan Pemda.

“Kegiatan apa saja yang dilaksanakan dengab 2.048 personel kekuatan gabungan TNI-Polri dan Pemda. 2.048 personel yang kita turunkan, kita laksanakan kegiatan patroli-patroli juga kegiatan dalam memberi pelayanan dan bantuan kepeda masyarakat,” pungkas Yusri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com