FOKUS

Polda Metro Kaji Penyekatan Pembatasan Mobilitas Jakarta Mulai Pukul 20.00 WIB

JAKARTA (tandaseru.id) – Pemerintah mengeluarkan peraturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang diperketat dan berlaku pada hari ini hingga 5 Juli mendatang.

Salah satu aturan itu adalah soal pembatasan jam operasional terhadap restoran, kafe, hingga pusat perbelanjaan yang berada di zona merah agar sudah tutup sekitar pukul 20.00 WIB.

Terkait itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah melakukan pemberlakukan penyekatan untuk pembatasan mobilitas masyarakat di Jakarta mulai pukul 21.00 WIB. Lalu, apakah kebijakan jam tersebut akan dimajukan seperti peraturan yang baru?

“Nanti kita kaji, ada kemungkinan (jam pembatasan mobilitas dimajukan menjadi jam 20.00 WIB), nanti kita lihat perkembangannya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada Tandaseru.id, Selasa (22/6).

Sambodo menuturkan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait tentang kajian tersebut. Sehingga adanya kesepekatan bersama yang tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

Disamping itu, saat ini jam penyekatan 10 ruas jalan Jakarta terkait pembatasan mobilitas masyarakat masih mengikuti peraturan yang lama yakni pukul 21.00-04.00 WIB.

“Dibicarakan dulu dengan stakeholder, sementara tetap dulu (mulai pukul 21.00 WIB). Belum ada keputusan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya bersama jajaran TNI dan Pemprov DKI Jakarta melakukan penyekatan di 10 ruas jalan Ibu Kota sebagai bentuk pembatasan mobilitas masyarakat yang akan di mulai pada Senin (21/6) sampai waktu yang belum ditentukan.

Penyekatan ini, lanjut Yusri akan dilakukan sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Hal ini karena diketahui di 10 titik ruas jalan ini masih banyak ditemukannya kerumunan massa yang melanggar protokol kesehatan (prokes).

Berikut 10 ruas jalan yang akan disekat sebagai bentuk pembatasan mobilitas di tengah pandemi Covid-19.

1. Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan
2. Kawasan Kemang, Jakarta Selatan
3. Jalan Gunawarman dan Jalan Suryo Jakarta Selatan
4. Jalan Sabang, Jakarta Pusat.
5. Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat.
6. Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat.
7. Ruas Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur
8. Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.
9. Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara
10. Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com