FOKUS

Polda Metro Koordinasi dengan Kominfo untuk Take Down Video Adzan Jihad

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Kementerian Informasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk bisa menurunkan (men-take down) semua video soal adzan jihad yang provokasi di media sosial.

“Kita masih kembangkan apakah ada yang lain, dan kami berkoordinasi dengan Kominfo untuk bisa menurunkan video-video tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (4/12).

Yusri menerangkan penurunan video-video tersebut dari media sosial untuk mencegah adanya kegaduhan di tengah masyarakat.

“Karena ini mengganggu dan bisa membuat kegaduhan, provokasi yang sifatnya SARA,” jelasnya.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap seorang pria yang melakukan penyebaran video adzan jihad secara masif tersebut di Instagram @hashophasan berinisial H di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (3/12).

Diketahui, H mendapatkan video tersebut dari sebuah Whatsapp Grup (WAG) Forum Muslim Cyber One atau FMCO News. Dari situ, tersangka langsung menyebarkan videp tersebut di media sosial.

Video dalam grup Whatsapp itu diketahui mengubah lafaz atau kalimat ‘hayya’ ala sholah’ menjadi ‘hayya’ala jihat’.

Selain H, tim Bareskrim Polri juga berhasil menangkap seorang pria yang melantunkan adzan jihad tersebut. Tersangka yakni berinisial SYM (22) yang ditangkap di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com