FOKUS

Polda Metro Masih Susun Berkas Perkara Kasus Mutilasi Kalibata City untuk Segera Dikirim ke Kejaksaan

JAKARTA (tandaseru) – Penyidik Subdit Resmob Ditreskrimun Polda Metro Jaya tengah melengkapi berkas perkara kasus pembunuhan berencana dan mutilasi yang dilakukan dua orang sepasang kekasih berinisial LAS (27) dan DAF (26).

Saat ini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan kejiwaan untuk kelengkapan berkas perkara tersebut.

“Kedua tersangka masih dilakukan pemeriksaan pendalaman untuk kelengkapan kita berkas perkara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (22/9).

Setelah berkas perkara lengkap, penyidik bakal melakukan pelimpahan tahap I ke kejaksaan. Jika dinyatakan lengkap, maka penyidik akan melakukan pelimpahan tahap II, yakni tersangka dan barang bukti untuk nantinya disidangkan.

“Sesuai persangkaan kita pada pasal 340 KUHP kan pembunuhan berencana maksimalnya adalah hukuman mati,” ucap Yusri.

Sebelumnya, jasad korban pembunuhan disertai mutilasi, Rinaldi Harley Wismanu ditemukan di Apartemen Kalibata City.

Dalam kasus ini, polisi kemudian menetapkan pasangan kekasih, LAS dan DAF telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dari hasil penyelidikan, aksi pembunuhan dan mutilasi dilakukan di Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat. Jasad korban kemudian dibawa ke Apartemen Kalibata City untuk disimpan sementara waktu dan nantinya akan dikuburkan di Depok.

Kedua tersangka melakukan aksinya itu untuk menguras harta korban. Sebab, keduanya terdesak secara ekonomi untuk membayar kos hingga kebutuhan sehari-hari.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait