FOKUS

Polda Metro Periksa 4 Saksi dari Unsur Pemda DKI soal Kasus Hajatan Habib Rizieq, Ini Daftarnya

JAKARTA (tandaseru) – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali memeriksa empat orang saksi dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) soal kasus kerumunan massa pernikahan putri Habib Rizieq.

“Kegiatan hari ini oleh penyidik menyangkut Petamburan kita masih menunggu hasil dari pemeriksaan hari ini, empat saksi sekarang ini sedang diperiksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020)

Keempat saksi itu antara lain pihak dari Parekraf DKI Jakarta, Suku Dinas Perhubungan, Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah DKI dan BPBD DKI Jakarta. Keempat saksi itu juga masih dalam proses pemeriksaan saat ini.

“Pemeriksaan sebagai saksi pertama adalah PLT Kadis Parekraf DKI Jakarta saudara GE, Kemudian Kasubdinhub DKI MS, Kemudian ada Kalab Kesda DKI Jakarta saudara EM, satu lagi dari BPBD DKI Jakarta saudara SK,” ungkap Yusri.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan.

Terkini, Polda Metro Jaya akhirnya melayangkan panggilan kedua untuk HRS menantunya berinisial HA untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksasnakan berlangsung pada Senin pekan depan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com