FOKUS

Polda Metro: Sembako untuk Warga Miskin Akan Dibagikan Secara Door To Door

JAKARTA (tandaseru) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut pihaknya akan membagikan sembako kepada warga miskin dan rentan miskin sehari sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Terkait hal itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyebut bantuan sembako kepada warga miskin dan rentan miskin di wilayah Jakarta akan dilakukan secara door to door atau langsung diberikan ke rumah warga.

Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan warga yang bisa menjadi potensi penularan virus corona.

“Nanti Pemprov DKI akan kerja sama dengan Polri dan TNI bagaimana masyarakat ini tidak berkerumun. Kita akan lakukan door to door, dalam hal ini dari anggota Pemda, TNI, dan Polri akan meberikan langsung-langsung ke rumah-rumah,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Rabu (8/4).

Nana mengungkapkan apabila cara tersebut tidak memungkinkan, maka pihaknya akan tetap membagikan sembako dengan menerapkan physical distancing atau saling menjaga jarak bagi warga yang akan mengambil sembako.

“Apabila kalau nanti ada kerumunan, kita akan upayakan tetap menjaga physical distancing, tetap menjaga jarak,” ungkap Nana.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat akan mulai mendistribusikan bantuan sembako kepada warga miskin dan rentan miskin mulai Kamis (9/4).

Bantuan ini didistribusikan karena kondisi perekonomian yang turun akibat merebaknya virus corona ( Covid-19). Tak hanya itu, selama wabah Covid-19 banyak pekerja harian yang pendapatannya sangat menurun.

Mekanisme pembagian juga akan melibatkan perangkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Adapun, Pemprov DKI Jakarta akan resmi menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta mulai Jumat (10/4/2020) selama 14 hari atau sampai 23 April 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait