FOKUS

Polda Metro Siapkan 77 Pospam di Tempat Wisata hingga Pusat Perbelanjaan saat Libur Lebaran

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya menyiapkan 77 pos pengamanan (pospam) di tempat wisata hingga sentra perekonomian di Ibukota dan sekitarnya dalam rangka pengamanan libur lebaran 2021.

“Ada 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang ada di lokasi rekreasi, mal, pasar, pusat perekonomian. Itu akan kami lakukan kegiatan pengamanan,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto, Rabu (5/4).

Marsudianto mengatakan nantinya akan ada aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan ditempatkan di pospam tersebut. Dia menyebut pospam itu bertujuan untuk memantau penerapan protokol kesehatan.

“Masyarakat kan tidak ada yang mudik, tetap tinggal di Jakarta. Masyarakat yang masih beraktivitas di kota Jakarta mereka tetap dalam kondisi yang sehat, namun juga dijamin keamanannya,” jelasnya.

lebih lanjut, Marsudianto mengatakan pihaknya akan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan di tempat keramaian tersebut. Namun, bukan terhadap masyarakat melainkan penyelenggara.

“Misalnya seperti ada di pantai indah kapuk, ada kegiatan barongsai atau seperti kemarin di Jakarta Selatan ada kegiatan festival musik, nanti tentunya penyelenggaranya yang akan kami minta keterangan kenapa seperti itu tidak menjaga protokol kesehatan,” ujar Marsudianto.

Namun, dia belum menyebut sanksi yang bisa dikenakan kepada penyelenggara. Seperti ancaman penutupan terhadap tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

“(Sanksi) disesuaikan nanti ya, kami tidak tentukan sanksinya apa, aturannya sudah ada itu ya,” ucapnya.

Diketahui, Pemerintah telah melarang masyarakat khususnya warga Ibukota untuk mudik ke kampung halaman mulai 6-17 Mei 2021. Hal ini menjadikan warga Jakarta akan menghabiskan waktu libur lebaran ke tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com