FOKUS

Polda Metro Tahan Izin Kegiatan Reuni Aksi 212

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya belum memberikan izin kegiatan reuni aksi 212 yang rencananya akan digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021.

“Polda Metro Jaya belum keluarkan izin kegiatan, jadi belum ada punya izin kegiatan demo 212,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/11).

Zulpan menyebut pihak panitia sudah memberikan pemberitahuan kepada polisi pada Kamis (18/11) lalu.

Namun, lanjut Zulpan, ada persyaratan administrasi dari panitua yang belum dipenuhi sehingga belum dikeluarkan izin kegiatan.

“Iya sudah ada yg mengajukan pada Kamis 18 November 2021 ini diajukan pada kita namun kita belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi persyaratan-persyaratan yang seperti saya sampaikan tadi itu belum dipenuhi,” jelasnya.

Zulpan mengungkapkan salah satu persyaratan yang belum dipenuhi adalah belum adanya rekomendasi dari Satgas Covid-19 terkait pelaksanaan kegiatan itu.

Sebelumnya, Panitia Reuni Aksi 212 Eka Jaya mengatakan pelaksanaan kegiatan itu dimungkinkan dilakukan, karena DKI Jakarta sudah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Eka belum bisa memastikan estimasi massa yang akan hadir dalam agenda tersebut. Hanya, dia memprediksi sekitar jutaan.

Sementara itu, Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin masih belum memberitahu bentuk acara Reuni 212 tersebut. Ia berjanji akan mempublikasi agenda tersebut ke publik dalam waktu dekat.

“Masih proses perizinan, nanti kalau sudah ada hasil kami akan berikan rilis resminya,” kata Novel beberapa waktu lalu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com