FOKUS

Polda Metro Tak Akan Sanksi Anggota soal Dua Truk Brimob Melawan Arus di Jalur Busway, Ini Alasannya

Tandaseru – Polda Metro Jaya menyebut tidak akan memberikan sanksi kepada anggotanya yang mengendarai dua truk Brimob yang masuk ke dalam jalur bus TransJakarta dan melawan arus.

“(Anggota yang mengendarai truk) ya enggak (ditindak) karena kan sudah sesuai dan dapat izin kita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (6/12).

Yusri mengatakan anggota polisi itu tidak ditindak dan mendapat diskresi kepolisian meskipun sudah mengendarai truk melintasi jalur busway.

Hal itu diperbolehkan karena saat itu anggotanya sedang berangkat menunju gedung KPK untuk melakukan pengamanan di sana.

“Inikan ada kegiatan kepolisian ke TKP ada demo di KPK,” jelas Yusri.

Seperti diketahui, sebuah video beredar di lini massa menunjukkan aksi dua unit truk Brimob tampak berhadap-hadapan dengan bus TransJakarta. Truk Brimob itu disebut-sebut melewati busway.

Kejadian itu disebut-sebut berlangsung pada Selasa (3/12). Aksi itu direkam oleh netizen dan viral di media sosial. Pihak kepolisian menyebut rombongan truk Brimob itu sudah mendapat izin melintas di jalur busway oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

“Saat itu, saat jalan ada petugas dari Dishub yang mengarahkan masuk ke situ (ke busway) dan sudah koordinasi dengan Dishub dan Dishub mengizinkan,” kata Kombes Yusri, Kamis (5/12).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait