FOKUS

Polda Metro Tingkatkan Patroli untuk Antisipasi Takbir Keliling dan Kerumunan

JAKARTA (tandaseru.id) – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan patroli di malam takbir Idul Adha pada malam ini untuk mengantisipasi adanya takbiran keliling hingga menimbulkan kerumunan massa.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan personel tersebut akan ditempatkan di lokasi yang berpotensi menjadi titik kumpul massa.

“Malam ini kami akan tambah kekuatan personel khususnya di area-area yang memang menjadi jalur-jalur utama orang yang akan tetep melaksanakan takbir di jalanan,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/7).

Berkenaan dengan itu, Sambodo kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk melaksanakan takbiran di rumah sebagaimana yang dianjurkan oleh Kementerian Agama. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Tapi sudah beberapa kali malam takbiran baik Idul Adha maupun Idul Fitri sampai dengan tengah malam biasanya tidak ditemukan adanya takbiran. Rata-rata alhamdulillah masyarakat Jakarta sudah patuh-patuh, sudah nurut dengan ketentuan pemerintah untuk melaksanakan takbiran di rumah,” katanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran dan perayaan Hari Raya Idul Adha 2021. Sebanyak 2.048 personel gabungan diterjunkan dalam operasi ini.

Personel gabungan itu meliputi unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satpol PP. Fadil mengingatkan kepada seluruh personel untuk mengedepankan pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya di tengah masyarakat.

“Dalam pelaksanaan patroli saya harapkan anggota bertindak dengan penuh kasih sayang penuh sikap humanis sebagai pelayan, sebagai pelindung dan sahabat di masa pandemi,” kata Fadil saat memimpin apel di Lapangan Presisi, Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/7) sore.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com