FOKUS

Polda Papua Geser Brimob untuk Pengamanan Pilkada 2020 di Asmat

JAYAPURA (tandaseru) – Polda Papua menggeser Brimob Batalyon B Pelopor Timika sebanyak 25 orang ke Kabupaten Asmat dalam rangka pengamanan pilkada serentak 2020.

Wadanyon B Pelopor AKP Ramadhona saat melepas 25 personel Brimob yang dipimpin oleh Ipda Yulianus Mapeni mengingatkan agar pasukan yang diberangkatkan tetap menjaga kekompakan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam rangka menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Asmat.

“Setiap daerah memiliki tingkat kerawanan masing-masing. Semoga dalam pelaksanaan, kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan dan pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman dan kondusif,” jelasnya, Rabu (21/10).

Dirinya juga berpesan agar personel jaga keselamatan, kesehatan, jaga netralitas, dan kepercayaan masyarakat. “Jauhi pelanggaran dan semoga tugas yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta loyalitas yang tinggi,”

Rencanannya, pasukan akan melaksanakan tugas di Polres Asmat selama 2 bulan hingga tahapan pencoblosan selesai dilaksanakan.

Sebelumnya, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Mathius Fakhiri menyebutkan Polres Asmat telah menyurat ke Polda Papua untuk minta penambahan 1 pletin Brimob dalam pengamanan pilkada serentak 2020.

“Kami akan mengirim pasukan ke Asmat secara bertahap dan akan dilakukan dari Timika, karena lokasi Asmat lebih dekat dari Timika,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com