FOKUS

Polda Sumbar Siap Bantu Kejar dan Tangkap Napi Rutan Muara Labuh yang Kabur

SUMBAR (tandaseru) – Polda Sumatera Barat (Sumbar) siap membantu proses pengejaran delapan narapidana (napi) yang kabur dari rumah tahanan (rutan) Muara Labuh beberapa waktu yang lalu.

Hal ini dikatakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto saat menerima kunjungan Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumbar R. Andika Dwi Prasetya beserta Kalapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto di Mapolda Sumbar pada Selasa (3/5).

“Kita siap membantu, dalam mencari napi (narapidana) yang kabur dari Rutan,” ucap Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dalam keterangannya, Selasa (5/3).

Sementara itu, Andika berharap dengan bantuan dari jajaran Polda Sumbar para napi yang kabur dari rutan bisa segera ditangkap.

“Semoga pimpinan Polda Sumbar beserta jajaran dapat membantu untuk melakukan pelacakan, pencarian dan penangkapan kembali narapidana bersama dengan Satuan Tugas Operasi Patroli Kepatuhan Internal (Satops Patnal) yang tengah melakukan pencarian terhadap napi yang kabur tersebut,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Era Wiharto. Menurutnya, dengan adanya koordinasi ini, ke depan dapat membawa dampak positif bagi Lapas Padang.

“Lapas Padang sebagai Lapas yang berada di ibukota propinsi dengan isi lebih kurang 900 orang WBP, rawan akan ancaman terjadinya gangguan kamtib,” katanya.

Lebih lanjut, Era berharap koordinasi merupakan salah satu langkah dalam antisipasi dini terhadap gangguan kamtib dalam Lapas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com