FOKUS

Polisi Akan Periksa Kejiwaan Wanita Asal Maroko yang Bunuh Anaknya Sendiri di Apartemen Pavilion

JAKARTA (tandaseru) – Polisi berencana memeriksa kejiwaan seorang ibu berinisial ML (29) yang membunuh bocah warga negara asing (WNA) berinisial SHM (5) yang merupakan anaknya di Apartemen Pavilion, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebelum terungkap, Wanita berkewarganegaraan Maroko itu sebelumnya mengaku kepada polisi bahwa putrinya tewas usai terjatuh di kamar mandi.

“Kami cek sore ini ke RS Polri soal kejiwaannya apakah ada kelainan atau tidak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (7/9).

Yusri mengemukakan berdasar hasil visum diketahui bahwa penyebab kematian balita wanita tersebut ialah akibat luka memar di belakang kepala yang diduga terkena pukulan benda tumpul. Selain luka memar, juga ditemukan luka gigitan pada tubuh korban.

“Ibunya (tersangka ML) ngaku menggigit. Tapi yang lain dia (ngaku) nggak melakukan,” ungkap Yusri.

Sebelumnya, penghuni Apartemen Pavilion, Tanah Abang, Jakarta Pusat sebelumnya digemparkan dengan penemuan sesosok mayat wanita berusia lima tahun berinisial SHM, pada Rabu (3/9) petang. Belakangan diketahui bahwa korban tewas dibunuh oleh ibu kandungnya sendiri berinisial ML.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa korban tinggal bersama pelaku beberapa hari ini setelah dititipkan kepada seseorang sejak lahir. Sedangkan bapaknya berinisial H yang merupakan WNA Maroko tinggal di Belanda.

“Pelaku ini istri ketiga suaminya yang ada di Belanda. Pada saat melahirkan dititip ke seseorang buat dirawat dan baru kembali setelah umur 5 tahun dan rencananya mau dibawa ke Maroko,” ungkap Yusri.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 76C jo Pasal 80 ayat (3) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan atau denda paling banyak Rp 3 miliar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait