FOKUS

Polisi Amankan 21 Orang Terkait Demo Omnibus Law Rusuh di Makassar, 1 Orang Positif Narkoba

JAKARTA (tandaseru) – Polisi mengamankan 21 orang dalam demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang berujung kerusuhan mulai dari pengerusakan hingga pembakaran mobil ambulans milik DPD Nasdem di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari 21 orang yang amankan, sebanyak 11 orang diantaranya ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan oleh polisi

“21 orang diamankan di depan kampus UNM Makassar pada Kamis malam. 11 orang yang terlibat pembakaran mobil dan pengerusakan ditahan,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (24/10)

Argo mengatakan dari 21 orang yang diamankan, sembilan diantaranya sudah dipulangkan. Sedangkan satu lainnya dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika dan dilimpahkan ke Satnarkoba Polrestabes Makassar untuk diusut lebih jauh.

“Sembilan orang dikembalikan ke orang tua dan satu massa aksi dilimpahkan ke Satnarkoba Polrestabes Makassar karena positif konsumsi narkoba,” beber Argo.

Demo itu sendiri berlangsung di depan Kampus UNM, Jalan AP Pettarani beberapa hari yang lalu. Demo dimulai sejak siang hari hingga malam massa mulai melakukan aksi anarkis.

Di lokasi berbeda, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan pihaknya juga mengamankan sejumlah massa pendemo di wilayah Jawa Barat. Demo ysng berlangsung hingga ke Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat dan sudah mengganggu ketertiban umum.

“Polda Jabar juga mengamankan delapan orang mahasiswa. Mereka berasal dari UIN Sunan Gunung Jati, Uninus, Unpas, Unjani, UIN dan Stikes karena coba untuk sabotase pintu tol,” pungkas Argo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com