FOKUS

Polisi Amankan Mobil Ambulans yang Angkut Pemudik dengan Alasan Ingin Melayat ke Subang

JAKARTA (tandaseru.id) – Berbagai modus masyarakat dilakukan agar bisa mudik ke kampung halamannya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 2021.

Salah satu modusnya itu adalah dengan cara mengelabuhi menggunakan kendaraan yang diperbolehkan untuk berkaktivitas ke luar kota di masa pelarangan mudik lebaran 2021 yakni mobil Ambulans.

Terkait itu, Polda Metro Jaya berhasil menemukan satu unit Ambulans yang diduga mengangkut pemudik di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

“Ada satu buah ambulans yang coba menggelabuhi. Ini salah satu modus operandi. Ini kan karena ada pengecualian ya bagi ambulans,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/5).

Dalam ambulans ini, kata Yusri, terdapat tujuh orang yang terdiri satu orang sopir, dua orang pria dewas, dua ibu-ibu dan dua anak-anak.

Saat diperiksa polisi, lanjut Yusri, mereka mengaku akan melayat anggota keluarga yang meninggal dunia ke daerah Subang, Jawa Barat.

“Setelah dicek ternyata ambulans ini dijadikan modus operandi untuk mudik padahal persyaratannya tidak sesuai dengan aturan,” imbuhnya.

Kendati demikian, saat diminta menunjukan surat keterangan dari RT/RW dan kelurahan, orang-orang di dalam ambulans ini tidak bisa. Mereka juga tidak mengantongi hasil swab antigen.

“Ya (alasan) mengada-ada saja, makanya diputarbalikan. Kan harus ada surat keterangan lengkap semua, kayak antigen tapi ini kan tidak ada,” pungkas Yusri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com