FOKUS

Polisi Bantu Pemadaman Kebakaran dan Olah TKP Eks Kantor Dinas Pendapatan Timika

JAYAPURA (tandaseru) – Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di eks Kantor Dinas Pendapatan Umum sekitar pukul 04.45 WIT ,Jumat (24/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Dari keterangan saksi Nurleila telah melihat asap saat hendak keluar membuang sampah di sudut pagar dekat tiang listrik sehingga saksi hanya mengira bahwa itu hanya orang yang sedang membakar sampah.

Namun selang berapa menit saksi melihat asap sudah menebal di tempat yang diduga awal mulanya api, sehingga saksi kembali mengecek dan melihat telah terjadi kebakaran. Nurleila berteriak dan memanggil Yusuf pemilik rumah (samping TKP) untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Saat itu juga, Yusuf menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Mimika dan anggota penjagaan Polsek Mimika Baru. Mendengar informasi tersebut Anggota Polsek langsung menuju ke TKP bersama 2 Unit Mobil Pemadam kebakaran.

Anggota Polsek Mimika Baru tiba di TKP dan bersama warga membantu memadamkan Api dan berhasil dipadamkan pada pukul 07.20 Wit. Polsek Mimika Baru bersama penyidik Polres Mimika melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi.

Kebakaran diduga sementara akibat dari korsleting arus listrik. Selama ini listrik di kantor ini dipadamkan namun sekitar seminggu yang lalu dari Sat Pol PP melakukan latihan music/Band dan menghidupkan listrik di gedung.

Namun PLN sudah memutuskan aliran listrik karena telah lama menunggak namun dari Pemerintah Daerah melunasi semua tunggakan sehingga listrik disambung kembali.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait