FOKUS

Polisi Belum Akan Periksa Munarman soal Benda Mencurigakan Bertuliskan Namanya di Depok

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi hingga kini masih menyelidiki isi maupun pelaku teror benda mencurigakan yang bertuliskan FPI Munarman di kawasan Limo, Depok, Jawa Barat. Lalu, apakah polisi akan memeriksa eks Juru Bicara FPI itu?

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar menyebut meski terdapat nama Munarman dalam benda mencurigakan itu, namun pihaknya belum akan memeriksa Munarman.

“Kayaknya belum sampai ke sana (pemeriksaan Munarman), bisa saja ditulis siapa saja bisa ditulis, tapi belum tentu yang bersangkutan langsung ditulis ada kaitannya dengan benda tersebut,” kata Imran kepada wartawan, Kamis (8/4).

Disisi lain, Imran mengaku pihaknya masih mendapatkan kesulitan untuk mengungkap aksi teror ini. Tidak adanya kamera CCTV dan minimnya saksi menjadi kendala pihak kepolisian dalam kasus ini.

“Sementara baru itu aja karena bukti-bukti lain belum ada, hanya barang yang ada di tkp itu saja yang kita,” jelasnya.

Meski mendapat kendala, namun Imran tetap mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Limo, Depok untuk tidak panik dan mempercayakan keamanan kepada pihak kepolisian.

“Imbauan kami dari Polres Metro Depok agar masyarakat tetap tenang, tidak panik menjalankan kegiatan seperti biasa biarkan keamanan ini kita tangani sebagaimana mestinya,” terangnya.

Seperti diketahui, Warga di Jalan Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat digegerkan dengan adanya penemuan benda mencurigakan bertuliskan ‘FPI Munarman’ di belakang sebuah warung pada Minggu (4/4) malam.

“Pada pukul 8 lewat malam ditemukan barang mencurigakan persis dibelakang warung. Kemudian pemilik warung sempat memindahkan barang tersebut kira kira lima meter ke belakang warung, kemudian melapor ke Polsek,” kata Imran kepada wartawan, Senin (5/4).

Setelah itu, lanjut Imran, pihak Gegana Polri langsung ke lokasi kejadian untuk mengecek kaleng yang dibungkus kertas.

“Polsek koordinasi kemudian saya tadi koordinasi dengan Polda, kemudian sudah tim Gegana sudah mengecek barang mencurigakan tersebut,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com