FOKUS

Polisi Cek Truk yang Bagian Atasnya Ditutup Terpal: Disinyalir Bawa Pemudik

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi telah membaca modus masyarakat yang tetap nekat untuk pulang ke kampung halaman dalam periode pelarangan mudik lebaran, salah satunya dengan menumpangi truk yang ditutup bahan seperti terpal.

Atas pelajaran tahun kemarin, pihak kepolsian akan memeriksa truk denhan penutup segitiga dibagian atasnya yang disinyalir membawa pemudik.

“Jadi kalau truk yang atasnya ada segitiga itu harus dicek, ada nggak orang di dalam dumb turk tersebut,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Lebih jauh Sambodo menyebut pihaknya tidak melarang mobilitas truk, terlebih lagi truk yang membawa logistik. Namun, untuk truk-truk yang mencurigakan perlu untuk diperiksa.

“Semua kendaraan truk pengangkut barang boleh diloloskan kecuali ada truk yang dicurigai ada orang,” beber Sambodo.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan melarang mudik tahun ini mulai tanggal 6 Mei 2021. Larangan mudik itu dilakukan mengingat pandemi virus corona di Indonesia belum hilang.

Korlantas Polri sendiri saat ini sedang melakukan Operasi Ketupat 2021 dengan sasaran pemudik nakal. Ratusan ribu personel dikerahkan dalam operasi kali ini diseluruh Indonesia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com