FOKUS

Polisi Dalami Pengakuan Reza Artamevia Konsumsi Sabu untuk Ketenangan selama Pandemi

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya masih mendalami keterangan penyanyi Reza Artamevia soal motif mengkonsumsi narkoba jenis sabu yang disebut untuk mencari ketenangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan Reza mengaku kembali mengkonsumsi narkoba karena kerap di rumah selama empat bulan terakhir. Pihak kepolisian masih mendalami prihal keterangan tersebut.

“Iya itu boleh saja keterangannya, alasan dia. Tapi masih kita dalami,” kata Yusri kepada wartawan, Senin (7/9).

Lebih jauh Yusri mengatakan pengakuan Reza ke polisi kembali mengkonsumsi narkoba karena selalu berada di rumah. Hasil tes urine Reza pun menyatakan Reza positif mengkonsumsi sabu.

“RA hasil pemeriksaan mengakui bahwa dia menggunakan sabu sekitar empat bulan selama masa pandemi Covid-19 karena sering di rumah saja,” ungkap Yusri.

Sebelumnya, Penyanyi Reza Artamevia ditangkap pihak kepolisian lantaran kembali terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap pada Jumat (4/9) sekitar pukul 16.00 WIB di sebuah restoran di Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam penangkapan terhadap Reza, polisi berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram dari tas Reza. Setelah itu, polisi melakukan pengembangan ke rumahnya dan ditemukan alat-alat untuk menghisap sabu seperti bong dan korek api.

Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran terhada pemasok narkoba kepada Reza yakni berinisial F.

Atas perbuatannya itu, Reza Artamevia dikenai Pasal 112 Ayat 1 Subsider 127 Ayat 1 Undang Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dia pun harus menanggung resiko ancaman hukuman paling sebentar 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Ini bukan kali pertama Reza Artamevia terjerat kasus narkoba. Pada 2016 lalu, dia pernah diamankan pihak kepolisian saat tengah berada di Mataram. Dia ditangkap bersama guru spiritualnya, Gatot Brajamusti dan istrinya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait