FOKUS

Polisi Gelar Operasi Ketupat Jaya 2021, 4.276 Personel Gabungan Halau Mayarakat yang Nekat Mudik

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya akan menggelar operasi terpusat dengan sandi Ketupat Jaya 2021 yang akan dilaksanakan pada periode pelarangan mudik lebaran yakni pada 6-17 Mei 2021

“Operasi kepolisian terpusat dengan sandi ketupat jaya 2021 akan dilaksanakan 12 hari terhitung 6-17 Mei 2021,” Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/5).

Marsudianto menerangkan dalam operasi ini sebanyak 4.276 personel gabungan yang akan disiagakan untuk menyekat para pemudik.

“Baik itu dari Polri, back up TNI, maupun dari Pemda terutama dari Dishub , Satpol PP, Dinkes, Pemadam Kebakaran. itu yang akan melaksanakan,” terangnya.

Disamping itu, Marsudianto menjelaskan nantinya juga akan disiapkan 31 pos yang terbagi yakni 14 pos penyekatan dan 17 pos check point bagi masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran.

“Kemudian selain itu juga disiapkan 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang ada di lokasi rekreasi, dan di mal-mal, pasar-pasar, pusat perekonomian, itu akan kami lakukan kegiatan pengamanan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah resmi melarang mudik pada 6-17 Mei 2021. Untuk mensosialisasikan larangan itu Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya yang dimulai pada 12 April kemarin.

Terkait itu Polisi akan memutarbalik terhadap masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran 2021. Bukan hanya kendaraan roda empat yang menjadi perhatian di titik penyekatan, pengendara roda dua juga akan diputarbalikan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan untuk antisipasi para pemotor mudik, penyekatan akan dilakukan di jalur tikus yang ada di perbatasan. Di sana Polda Metro akan membangun pos pengamanan.

“Untuk melakukan pemeriksaan dan penyekatan tidak hanya kepada roda empat atau lebih, tetapi juga khususnya kepada pengendara-pengendara pemudik roda dua yang diduga juga nanti akan banyak juga yang melaksanakan mudik menggunakan sepeda motor,” kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (14/4).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com