FOKUS

Polisi Gerebek Perusahaan Kolektor Pinjol yang Tangani 13 Aplikasi Ilegal dan Ilegal di Jakbar, 32 Orang Ditangkap

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya menggerebek perusahaan kolektor pinjaman online (pinjol) yang berada di Ruko Crown, Green Lake, Jakarta Barat pada Kamis (14/10).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan perusahaan ini merupakan perusahaan penagih kepada para peminjam di 13 aplikasi pinjol.

“Hari ini kami melakukan penggerebekan di PT ITN di ruko ini ada 7 ruko ada 4 lantai ada 13 aplikasi yang digunakan Pat ini, 3 legal dan 10 ilegal,” kata Yusri di Green Lake, Jakarta Barat, Kamis (14/10).

Yusri menjelaskan dalam hal ini, pihaknya menangkap 32 orang yang merupakan manajemen dan karyawan di perusahaan penagihan pinjaman online ini.

“Ada dua jenis penagihan ada yang langsung dengan pengancaman kedua melakukan penagihan melalui medsos atau telepon, di medsos kami temukan ancaman,” jelasnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat juga menggerebek kantor pinjaman online (pinjol) di Ruko Sedayu Square, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (13/10) kemarin. Dalam hal ini, Sebanyak 56 orang diamankan

“Iya betul (ada penggerebekan kantor fintech),” kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto saat dihubungi, Kamis (14/10).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com