FOKUS

Polisi Klaim Akan Bawa Nia Ramadhani-Ardi Bakrie ke Pengadilan Meski Rehabilitasi Dikabulkan

JAKARTA (tandaseru.id) – Pasangan artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie rencananya akan mengakukan permohonan rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.

Jika nantinya dikabulkan, Polres Metro Jakarta Pusat mengklaim pihaknya akan tetap mengawal hingga ke pengadilan.

“Rehabilitasi bukan perkara tidak dilanjutkan, tetap kita lanjutkan, tetap disidang, nanti akan divonis hakim, ancamannya 4 tahun,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7).

Pihaknya juga akan tetap memfasilitasi permohonan rehabilitasi yang diajukan oleh pihak Nia dan Ardi. Nantinya, tim asesmen terpadu dari Badan narkotika Nasional (BNN), Polri, Kejaksaan, hingga dokter akan menilai kelayakannya.

“Tetapi kami perlu tekankan lagi, seandainya ada keputusan rehabilitasi sebagaimana diwajibkan dalam UU pasal 54 UU Nomor 35 Tahun 2009 bukan berkas tidak dilanjutkan, tetap kami lanjutkan, bawa ke pengadilan nanti akan divonis hakim,” tutur Hengki.

Diketahui, Artis Nia Ramadhani dan suaminya Ardie Bakrie akan mengajukan rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat keduanya.

Hal ini dikatakan kuasa hukum keduanya Wa Ode Nuezainab saat menjenguk Nia dan Ardie bersama perwakilan keluarga di Polres Metro Jakarta Pusat pada Jumat (9/7) malam.

“Kami dalam hal ini InsyaAllah juga sudah mempersiapkan pengajuan permohonan rehabilitasi,” kata Wa Ode kepada wartawan.

Dia berharap pengajuan rehabilitasi itu bisa diterima karena kedua kliennya sudah menyesali apa yang mereka perbuat. Di samping itu, mereka hanya sebagai pengguna bukan pengedar atau sebagainya.

“Karena UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika di pasal 54, bahwa justru rehabilitasi wajib diberikan kepada korban. Ingat ya, ini korban, harus diberikan pengobatan medis,” terangnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com