FOKUS

Polisi Lalu-lintas Polda Papua Gelar Operasi Zebra Matoa 2020

JAYAPURA (tandaseru) – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua menggelar Operasi Zebra Matoa 2020, di Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Senin (26/10).

Operasi yang melibatkan 45 personil tersebut, diawali dengan apel kesiapan operasi yang dipimpin oleh Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua Kompol Marthen W. Asmuruf, yang juga sebagai Waka Opsda Zebra Matoa – 2020.

Waka Opsda Zebra Matoa 2020 menyampaikan Opersai Zebra ini akan digelar mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 8 November 2020.

“Operasi Zebra Matoa 2020 bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Kamseltibcarlantas yang dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan Preventif, Preentif dan Humanis serta target kita adalah pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas.” ujarnya.

Kompol Marthen W. Asmuruf, menyebutkan pelanggaran tersebut meliputi, melawan arus, tidak memakai helm, berboncengan lebih serta kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK.

“Akan tetapi pada hari Pertama Operasi ini, kami akan memberikan imbauan kepada pengendara agar dapat Tertib berlalu lintas dan terapkan protokol kesehatan.” ujarnya.

Kasat PJR Dit Lantas Polda Papua itu juga menjelaskan tujuan dari Operasi Zebra Matoa 2020, yakni untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Tidak lupa kami menyampaikan kepada personil yang mana saat ini dalam situasi pandemi, kita harus terapkan protokol kesehatan, antara lain gunakan masker, jaga jarak saat berinteraksi dengan pengendara, hindari berkerumunan serta anggota saat dilapangan dapat menegur secara humanis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker dan tetap menjaga Protokol Kesehatan.” terangnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait