FOKUS

Polisi Malang Raya Sediakan Rumah Isolasi Untuk ODP Covid-19

MALANG (tandaseru) – Untuk mengantisipasi dan menanggulangi wabah Covid-19 dilingkungan Jajarannya, Polresta Malang Kota dan Malang Raya menyediakan rumah Isolasi untuk perawatan pasien ODP.

Tempat yang disediakan itu merupakan Wisma Bhayangkara Kota Malang. Wisma tersebut berkapasitas 9 kamar, lengkap dengan fasilitas penunjang lainnya. Seperti Musholla, tempat berjemur serta beberapa ruang lainnya. Juga tersedia Posko kesehatan dan ruangan untuk petugas medis.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat melakukan peninjauan di lokasi. Mengatakan rumah isolasi minimalis yg dipergunakan untuk anggota serta keluarga dari Polri Korwil Malang. Kamis (2/4).

“Jadi kami sediakan rumah isolasi minimalis disini, yang diperuntukkan seluruh anggota Polri se-Malang Raya, ASN dan anggota keluarganya apabila ada yang terpapar virus corona Covid-19” ujarnya.

Sementara Paur Dokkes Polresta Dr Achmadi mebambahkan, keberadaan rumah isolasi minimalis mandiri itu untuk merawat pasien ODP dari anggota, pns dan keluarga polri se malang raya, yaitu Polresta Malang Kota, Polres Malang Kabupaten dan Polres Batu.

“Pasien yang dirawat dalam status ODP, jadi kita cek kesehatannya selama 14 hari, jika dalam 14 hari tidak keluhan bisa kembali untuk dipulangkan, tapi jika dalam 14 keluhan semakin meningkat, maka kami rujuk ke rumah sakit rujukan khusus covid19 untuk dilakukan perawatan sebagai status PDP suspect covid 19.” terangnya.

Tujuan perawatan di ruang isolasi mandiri ini supaya terkontrol kesehatannya dalam status ODP, dan mencegah penularan kepada anggota keluarga lain dan masyarakat sekitar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait