FOKUS

Polisi: Pembunuh Kakak yang Jasadnya Dikubur di Kontrakan Depok Sudah 2 Kali Bunuh Orang

DEPOK (tandaseru) – Polisi menemukan fakta baru setelah menangkap pembunuh Dedi, pria yang jasadnya dikubur di bawah lantai sebuah kontrakan di kawasan Sawangan, Depok yang merupakan adik korban bernama Juana.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengungkapkan ternyata tersangka juga pernah melakukan pembunuhan terhadap seseorang pada Agustus 2020 lalu.

Fakta ini terungkap setelah adanya laporan orang hilang yang tidak jauh dari lokasi pembunuhan yang dilakukan Juana terhadap kakaknya, Dedi.

“Kemudian kita dalami keterangan tersangka, benar ternyata orang hilang tersebut juga merupakan korban pembunuhan dari tersangka (Juana) yang kita tangkap,” kata Azis dalam konferensi pers, Kamis (19/11).

Setelah diketahui fakta tersebut, polisi langsung meminta tersangka untuk menunjukan lokasi korban dikuburkan. Azis menerangkan untuk kasus pembunuhan ini, diduga tersangka tidak melakukannya seorang diri.

“Kalau peristiwa pertama (membunuh kakaknya) untuk sementara (pelaku) tunggal. Untuk peristiwa berikutnya yang kita temukan itu diduga ada orang lain, sedang kita lakukan proses sidik berikutnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Sebelumnya, pelaku pembunuh Dedi yang jasadnya dikubur di dalam kontrakan bernama Juana berhasil ditangkap di daerah Bogor, Jawa Barat pada Kamis (19/11). Tersangka ternyata merupakan adik korban.

Peristiwa pembunuhan ini diketahui ketika pemilik rumah kontrakan yang ditinggali keduanya curiga karena ada satu keramik yang warnanya berbeda. Setelah dibongkar, ternyata ditemukan jasad korban sudah dikubur disana.

Jasad pria itu diduga berusia 40 tahun dan ditemukan sudah dalam kondisi terkubur di dalam lubang sedalam 1,5 meter dengan lebar 40 centimeter yang kemudian ditutup dengan keramik dengan posisi duduk bersikukuh.

Setelah itu, jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan otopsi.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 340 dan 338 KUHP yaitu pembunuhan perencanaan dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup, atau 15 tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com