FOKUS

Polisi Periksa Dua Orang soal Penipuan Rekrutmen Satpol PP DKI

JAKARTA (tandaseru.id) – Sebuah video viral yang memperlihatkan sejumlah Satpol PP gadungan yang diduga ditipu dua orang berinisial YF dan BA. Terkait itu, Satpol PP DKI Jakarta telah melaporkan dan menyerahkan kedua pelaku.

Terkait hal itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan laporan polisi soal penipuan tersebut sudah diterima pihaknya. Kini kedua pelaku tengah diperiksa di ruang penyidik.

“Kemarin memang ada penyerahan dari Satpol PP Provinsi, Kepala Satpol PP Pak Arifin menyerahkan ada dua orang. LP-nya (laporan polisi) baru tadi jadi,” kata Yusri kepada wartawan, Selasa (27/7).

Yusri belum bisa bicara banyak terkait kasus tersebut. Namun dia membenarkan jika keduanya dilaporkan karena kasus penipuan.

“Yang bersangkutan ada unsur penipuan yang dia lakukan menurut keterangan pelapor dari Satpol PP. Kita tunggu sekarang masih diperiksa modusnya apa, berapa korban yang dia sudah tipu nanti kita tunggu. besok saya akan sampaikan,” kata Yusri.

Untuk saat ini, kata Yusri, kedua terlapor masih belum ditetapkan sebagai tersangka. Hal tersebut baru bisa ditentukan jika pemeriksaan sudah selesai.

“Nanti kita tunggu hasilnya karenakan 24 jam hasilnya, apakah yang bersangkutan bisa ditetapkan sebagai tersangka untuk kita lakukan penahanan, nanti kita tunggu. Besok saya rilis kalau sudah lengkap,” kata Yusri.

Sebelumnya, seorang berinisial YF ditangkap terkait kasus dugaan penipuan sembilan orang untuk menjadi anggota Satpol PP DKI Jakarta.

Aksi penipuan ini terungkap setelah salah satu korban merasa curiga dengan aktivitas pekerjaan pelaku. Sebab, pelaku tak pernah absen ataupun datang ke kantor.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengungkapkan YF meminta uang dari korbannya sebesar Rp5 juta hingga Rp25 juta. Dalam aksinya, YF dibantu oleh kerabatnya berinisial BA, yang juga telah diamankan.

Kata Arifin, para korban ini sudah sempat bekerja sejak bulan Mei 2021. Mereka juga diberikan gaji oleh YF dengan nilai berbeda, mulai di bawah Rp1 juta hingga Rp2 juta.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com