FOKUS

Polisi Periksa Haikal Hassan soal Mimpi Ketemu Rasulullah Besok

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi kembali menyelidiki laporan terhadap Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustaz Haikal Hassan soal ucapan mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW.

Haikal akan diperiksa penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dengan kapasitas sebagai saksi terlapor pada Jumat (26/11) besok.

“Iya Jumat diperiksa,” kata Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Rovan Richad Mahenu kepada wartawan, Rabu (24/11).

Pemanggilan terhadap Haikal ini tertuang dalam surat panggilan nomor S.Pgl/4429/X/RES.2.5/2021/Ditreskrimsus.

Seperti diketahui, Haikal Hassan dilaporkan oleh Husein Shihab ke Polda Metro Jaya dengan pasal berisi ujaran kebencian hingga menyebarkan berita bohong pada akhir tahun 2020 yang lalu.

penyataan soal mimpi bertemu Rasulullah disampaikan Haikal Hassan saat memberikan sambutan pada prosesi pemakaman anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang tewas dalam insiden bentrok antara polisi dan FPI di jalan tol Jakarta-Cikampek pada Desember 2020 lalu.

Dalam laporan itu, Haikal diduga melakukan penyebaran berita bohong dan penodaan agama yang menyebabkan keonaran dan rasa kebencian Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 156 huruf a KUHP dan atau Pasal 14-15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Sebagai terlapor, Haikal diketahui juga pernah diperiksa untuk dimintai klarifikasi pada 28 Desember 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com