FOKUS

Polisi Periksa Jerinx soal Kasus Pengancaman di Medsos Pekan Depan

JAKARTA (tandaseru.id) – Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemanggilan terhadap musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx pada Senin (26/7) pekan depan.

Dia akan diperiksa terkait kasus terkait kasus dugaan ancaman kekerasan dan atau ancaman melalui media elektronik terhadap pegiat media sosial (medsos) Adam Deni Gearaka.

“Kita sudah kirim undangan klarifikasi kita jadwalkan hari Senin nanti untuk hadir,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (23/7).

Yusri berharap Jerinx dapat menghadiri panggilan penyidik untuk dimintai keterangannya soal kasus tersebut.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa saksi pelapor yakni Adam Deni, hingga saksi-saksi lain untuk mrngklarifikasi soal laporan tersebut.

“Mudah-mudahan saudara J mau hadir ke Polda Metro Jaya untuk diambil keterangannya,” jelasnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menerima laporan soal kasus tersebut. Jerinx disebut pelapor mengancam karena Adam dituding menghilangkan akun instagramnya.

“Ya jadi laporannya sudah masuk tanggal 10 kemarin. Pelapornya berinisial ADG dan terlapornya IJH aliaz JS,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Senin (12/7).

Laporannya sendiri disebut Yusri berkaitan dengan tindakan pengancaman. Jerinx dituding mengancam pelapor melalui sambungan telepon.

“Awalnya pelapor ini kan sering berkomentar di akun terlapor di jrxsid itu, kemudian nggak tahu kenapa terlapor menghubungi korban melalui telepon. Kemudian, menurut korban dia diancam dengan kata-kata yang kurang wajar ya,” beber Yusri.

Dalam hal ini, Jerinx dilaporkan dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Jo Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com