FOKUS

Polisi Pi Ajar dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru di Perbatasan RI-PNG

JAYAPURA (tandaseru) – Kapolsek Sota, Akp Makruf Soeroto melaksanakan program Polis Pi Ajar dimasa Pandemi adaptasi kebiasaan baru di Perbatasan Sota RI-PNG, di SD Inpres Rawa Biru, Sabtu (19/9).

Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Lutfi, mengatakan bahwa program Polisi pi ajar sekolah sudah dari dulu.

“Namun saat ini sudah saya perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Sota agar melaksanakan program ini.” ujarnya.

Menurutnya program Polisi pi ajar sekolah ini sangat baik dan membantu Guru-guru yang ada di Daerah Pedalaman atau Perbatasan dan Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi telah melaksanakan Program Polisi Pi Ajar Sekolah.

“Saya sebagai sarjana Pendidikan akan memberikan ilmu kepada anak-anak dan memberikan pelajaran baik belajar mengajar didalam kelas maupun diluar kelas atau di alam terbuka.” ujarnya.

Pada pelaksanaan proses belajar mengajar, Makruf Soeroto mengatakan tetap menerapkan Protokol Kesehatan 3M 1T seperti Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun. Dengan berpedoman pada Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah harapan saya, kita semua dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Proses belajar mengajar masih tatap muka karena system daring tidak bisa, karena jaringan dan ekonomi yang masih kurang, perlu adanya uluran tangan dari Pemerintah. Pada saat jam Istirahat kami memberikan makanan tambahan berupa bubur Kacang Hijau kepada para Siswa-siswi untuk penambahan gizi sehingga dapat bersekolah dengan baik.” terangnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait