FOKUS

Polisi: Sebanyak 47 Orang Diduga Terlibat Dalam Kasus John Kei vs Nus Kei

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya menyebut hingga saat ini tercatat sebanyak 47 anak buah John Kei yang ikut terlibat dalam perencanaan, penyerangan dan pembunuhan terhadap kelompok Nus Kei beberapa waktu lalu.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan jumlah tersebut didapatkan dari pemeriksaan saksi-saksi dan para tersangka yang telah ditahan di Polda Metro Jaya.

“Perlu ditambahkan sedikit, setidaknya ada sekurang-kurangnya 47 tersangka yang dilibatkan terkait dengan kegiatan perencanaan pembunuhan dan pemufakatan jahat di dua TKP; Kosambi dan perumahan cluster (Green Lake City, Kota Tangerang),” kata Calvijn di Polda Metro Jaya, Senin (29/6).

Calvijn menyampaikan, polisi telah menahan 39 tersangka dari kelompok John Kei, salah satunya adalah John Kei. Sementara itu, delapan orang lainnya masih berstatus buron.

Meskipun demikian, jumlah daftar pencarian orang (DPO) bisa bertambah seiring perkembangan pemeriksaan terhadap saksi dan para tersangka yang telah ditahan.

“Sekurang-kurangnya ada 8 DPO lagi yang tim di lapangan masih melakukan pengejaran,” ungkap Calvijn.

Sebelumnya diberitakan, kelompok John Kei menyerang kelompok Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Tangerang; dan Cengkareng pada Minggu (21/6). Penyerangan tersebut dilatarbelakangi persoalan tanah antara John Kei dan Nus Kei.

Penyerangan di Perumahan Green Lake City menyebabkan satu orang sekuriti perumahan mengalami luka karena ditabrak anak buah John Kei dan satu pengendara ojek online tertembak di bagian kaki. Pasalnya, anak buah John Kei sempat melepaskan tujuh kali tembakan.

Sementara itu, penyerangan di Cengkareng menyebabkan satu anak buah Nus Kei berinisial ER tewas dan satu orang lainnya berinisial AR terluka.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait