FOKUS

Polisi Sebut 10 Pelajar yang Diamankan Bawa Pistol Mainan saat Demo di Kedubes Prancis Berasal dari Bogor

JAKARTA (tandaseru) – Polisi mengamankan 10 pemuda yang ingin ikut berdemo di sekitar Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (2/11). Saat digeledah, polisi menemukan sebuah pistol mainan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyebut 10 orang pemuda yang diamankan itu merupakan satu rombongan dari daerah Bogor, Jawa Barat.

“Tadi laporan dari Reskrim sementara ini baru 10 (pemuda) yang tadi diawal itu anak-anak dari daerah Bogor, nah itu rata-rata dibawah umur semua memang kita tadi saat kita amankan ditemukan mainan pistol, jadi bukan pistol beneran, jadi mainan,” kata Heru sekitar Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Saat ini, kata Heru, pihaknya masih memeriksa kesepuluh pemuda tersebut di Polres Metro Jakarta Pusat untuk mendalami motiv mereka membawa pistol mainan saat aksi demo.

“Iya satu rombongan memang satu kelompok, kalau liat alamatnya tidak jauh-jauh, kalau memang tidak membahayakan dan tidak bawa senjata tajam akan kita kembalikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Seperti diketahui massa dari Persaudaraan Alumni 212 hari ini kembali menggelar aksi unjuk rasa. Sasaran mereka yakni berdemo di depan Kedubes Prancis, Jakarta Pusat.

Diwaktu yang sama massa dari elemen buruh kembali melakukan aksi unjuk rasa hari ini disekitar wilayah Patung Kuda. Tema yang mereka bawa masih berkaitan penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja sekaligus meminta kenaikan upah minimum 2021.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com