FOKUS

Polisi Sebut Banyak WN Nigeria Ilegal di Apartemen Green Park View

JAKARTA (tandaseru) – Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait aksi pengeroyokan terhadap lima anggota Polda Metro Jaya oleh puluhan warga negara Nigeria di Apartemen Green Park View, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya menduga banyak warga negara Nigeria di tempat tersebut yang tidak memiliki izin tinggal alias ilegal. Oleh sebab itu pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Imigrasi.

“Kita berkoordinasi dengan teman-teman imigrasi untuk kita titipkan di sana karena memang menyangkut masalah izin tinggal yang memang tidak ada,” ucap Yusri dalam keterangannya, Selasa (30/6).

Menutut Yusri, saat ini belum ada penambahan pelaku yang ditangkap.
Masih 11 orang WN Nigeria yang sudah diamankan dalam aksi pengeroyokan tersebut.

“Sampai saat sekarang ini sudah ada 11 orang yang diamankan oleh petugas kepolisian,” jelasnya.

Sebelumnya lima anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya mengalami hal tak mengenakkan saat tengah bertugas. Mereka dikeroyok oleh sejumlah WN asal Nigeria pada Sabtu (27/6) kemarin.

Kejadian ini bermula akibat salah informasi. Warga asing itu mengira kepolisian tengah melakukan razia di apartemen tersebut.

“Kemudian ada salah satu warga negara asing, kemungkinan Nigeria berteriak, ‘ada razia warga negara asing, tidak lama kemudian sekelompok warga asing (Nigeria) langsung tiba-tiba melawan Pihak Kepolisian dan mengeroyok 4 orang personel anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya,” kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/6).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait