FOKUS

Polisi Tak Tutup Kemungkinan Terapkan Ganjil-Genap di Tempat Wisata Selain Ancol-TMII

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi tidak menutup kemungkinan akan menerapkan kebijakan ganjil-genap (gage) di tempat wisata lain selain Ancol maupun Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo hal ini melihat apakah tempat-tempat wisata selain dua tempat itu sudah dibuka atau belum.

“Misalnya Ragunan sudah mulai buka tentu nanti kita buatkan di Ragunan ada setu Babakan tempat wisata lainnya yang buka ini yang kemudian akan kita laksankan gage juga,” kata Sambodo kepada wartawan, Sabtu (18/9).

Di samping itu, Sambodo menyebut pihaknya juga masih melihat kebijakan PPKM Level yang ditentukan pemerintah apakah level untuk di Ibukota berubah atau tidak.

“Aturan-aturan gage ini kan sifatnya situational tergantung nanti dari level daripada PPKM apakah level 3 atau level 2 atau tergantung juga nanti sama-sama level 3 tapi ada aturan aturan yang mengatur tentang PPKM tersebut kalau memang nanti aturannya berubah ya nanti bisa saja nanti kebijakan ini berubah,” terangnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya mulai menerapkan kebijakan ganjil-genap (gage) di tempat wisata untuk menekan kerumunan pada Jumat (17/9).

kebijakan gage ada di empat titik di dua tempat wisata yakni TMII, Jakarta Timur dan Ancol, Jakarta Utara.

Dalam hal ini, kebijakan gage di dua tempat wisata ini dilakukan setiap akhir pekan dari pukul 12.00-18.00.

Ketentuan itu diatur dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.

Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 itu merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com