FOKUS

Polisi Tangkap OTK Penyerangan Polsek Daha Selatan, Pelaku Tewas Ditembak

KALSEL (tandaseru) – Polisi telah menangkap orang tidak dikenal (OTK) yang menyerang Polsek Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Senin (1/6) hingga menyebabkan satu anggota polisi tewas dan satu lagi luka-luka.

Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol M. Rifai mengungkapkan saat itu, pelaku yang bersembunyi di Unit Reskrim Polsek Daha Selatan langsung diberikan tembakan hingga tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

“Tindakan tegas diambil oleh petugas tersebut dilakukan, setelah sebelumnya pelaku lebih dulu diberikan peringatan untuk menyerahkan diri namun diindahan oleh pelaku,” ucap Rifai dalam keterangannya, Senin (1/6).

Rifai menyebutkan saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya menemukan sejumlah barang bukti diataranya satu unit sepeda motor yang dipakai pelaku, sebuah Jerigen bensin, sebilah Samurai, dan dokumen-dokumen beridentitas ISIS seperti syal dan ID Card ISIS.

“Ditemukan juga selembar surat wasiat bertulis tangan& alqur’an kecil yang disimpan dalam tas pinggang pelaku,” jelasnya

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait motif pelaku. Selain itu, jasad pelaku juga sudah di rumah sakit untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Polsek Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel) diserang oleh orang tidak dikenal (OTK) yang diduga simpatisan ISIS pada Senin (1/6) sekitar pukul 02.15.

Penyerangan ini dilakukan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sehingga menyebabkan seorang anggota polisi berinisial Brigadir Leonardo meninggal dunia setelah terkena sabetan samurai.

Selain menewaskan satu anggota polisi yang berjaga, orang tersebut juga membakar mobil patroli Polsek Daha Selatan dan ditemukannya bendera ISIS yang dibawa oleh orang tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait