FOKUS

Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Rimbo Bengkulu

BENGKULU (tandaseru) – Polisi berhasil mengamankan BM (26) Warga Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu yang diduga kuat melakukan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Suroso Risdianto menegaskan, perbuatan tersebut dilakukan pelaku sejak tahun 2018 hingga sekarang ini terhadap korban yang merupakan muridnya sendiri sebanyak 8 kali.

“Saat ini BM telah diamankan Rabu (03/06) dari kediamannya dan menjalani pemeriksaan awal sebagai kelengkapan berkas perkara,” ujar Kapolsek.

Dia menambahkan pelaku dijerat dengan Pasal 82 Ayat 1 Jo Pasal 76 E UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sampai saat ini, korban yang melapor kepada sudah dua orang dan semuanya anak dibawah umur. Tidak menutup kemungkinan masih akan ada penambahan karena antara korban dan pelaku ini terdapat kedekatan karena pelaku merupakan gurunya sendiri.

Untuk kepentingan penyidikan, pelaku bersama kelengkapan berkas awal saat ini sudah dilimpahkan ke Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Lebong Polda Bengkulu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait