FOKUS

Polisi Terapkan Kebijakan Ganjil-Genap di Dua Tempat Wisata Jakarta, Ini Lokasinya

JAKARTA (tandaseru.id) – Polda Metro Jaya mulai menerapkan kebijakan ganjil-genap (gage) di tempat wisata untuk menekan kerumunan pada Jumat (17/9) hari ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan kebijakan gage ada di empat titik di dua tempat wisata yakni TMII, Jakarta Timur dan Ancol, Jakarta Utara.

“Berlaku sementara di dua lokasi wisata yaitu di Ancol dan Taman Mini,” kata Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (17/9).

Sambodo menjelaskan kebijakan ganjil genap di dua tempat wisata ini dilakukan setiap akhir pekan dari pukul 12.00-18.00.

“Pengaturannya yang kita jaga akses ganjil genap yang menjelang gerbang masuk, contoh di Ancol gerbang barat sebelum masuk gerbang Ancolnya dan gerbang timur keluaran tol yang mau keluar arah PRJ Kemayoran,” jelasnya.

“Kemudian Taman mini kita batasi bukan dari Tamini square tapi jalan itu biasa ketika masuk ke area taman mini kita laksanakan pemeriksaan gage,” sambungnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk menerapkan sistem ganjil genap di sekitar objek wisata setiap akhir pekan.

Ketentuan itu diatur dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.

Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1096 Tahun 2021 itu merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Penerapan ganjil genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata setiap Jumat-Minggu mulai pukul 12.00 WIB-18.00 WIB.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com