FOKUS

Polisi Tetapkan 3 Orang Sebagai Tersangka Kasus Pengeroyokan Polisi saat Bubarkan Balap Liar

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi menangkap delapan remaja terkait kasus pengeroyokan terhadap anggota polisi bernama Iptu Suwardi saat membubarkan balap liar di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Kamis (8/7) pagi.

Dari delapan orang itu, polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Sedangkan lima orang lainnya sebagai saksi. Di samping itu, ada satu orang yang masih diburu.

“Saat ini tiga status tersangka, lima saksi, satu orang daftar pencarian orang,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (9/7).

Atas perbuatanya, para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman pidana di atas lima tahun penjara.

Azis menyayangkan aksi perlawanan terhadap upaya pembubaran oleh anggotanya ini di masa penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kami tidak mentolerir petugas yang mendapat kekerasan, kami tidak mentolerir adanya tindakan enggak beradab di wilayah Jaksel. Saya akan melakukan tindakan tegas dan mengejar beberapa pelaku yang belum tertangkap,” tuturnya.

Di sisi lain, diungkapkan Azis, anggota yang menjadi korban pengeroyokan mengalami luka memar akibat pengeroyokan tersebut.

“Sudah dicek-cek ada memar di beberapa bagian dan kepala masih pusing sehingga perlu istitahat cukup. Yang bersangkutan usianya senior, sebentar lagi pensiun,” ucap Azis.

Sebelumnya, di media sosial beredar video aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap seorang anggota Polsek Cilandak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan peristiwa tersebut bermula saat anggota sedang melakukan patroli di masa PPKM Darurat.

Namun, saat anggota sedang berupaya membubarkan massa, massa justru melakukan perlawanan.

“Sudah dilakukan pembubaran tapi terjadi perlawanan malah petugas yang dikeroyok oleh mereka,” ujarnya, Jumat (9/7).

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com