FOKUS

Polisi Tetapkan Pengemudi Moge Sebagai Tersangka Atas Kecelakaan di Kemayoran

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi menetapkan pengemudi sepeda motor gede (moge) sebagai tersangka dalam insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Iya sudah kita tetapkan tersangka,” kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat AKBP Lilik Sumardi saat dihubungi, Selasa (27/7).

Lilik menerangkan, pengemudi moge menghantam pengendara sepeda motor Yamaha NMAX dari arah belakang. Padahal, saat itu pengemudi sudah memberikan aba-aba hendak memutar arah

“Hasil penyelidikan terakhir sepeda motor Yamaha NMAX itu udah belok ambil jalur lambat ke cepat dia kemudian lurus, tapi disundul sama moge. Jadi udah lurus mau belok ke putaran nah di sundul sama dia (TRH),” jelasnya.

Lilik menerangkan, pengemudi motor gede dikenakan Pasal 310 Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam hal ini, pihaknya tidak melakukan penahanan karena ancaman hukuman di bawah lima tahun.

“Tidak kita tahan,” ujar dia.

Terlebih, Lilik menyampaikan kedua belah pihak sepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan. Satlantas Wilayah Jakpus memfasilitasi proses mediasi keduanya.

“Katanya mau diselesaikan secara kekeluargaan. Tadi dari kedua keluarga datang, juga komunitas motor gede mereka pada datang. Dan kita fasilitasi untuk mediasi,” ucap dia.

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara pengendara motor gede (moge) dan pengendara motor.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 25 Juli 2021 kemarin sekira pukul 11.00 WIB.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Pusat AKBP Lilik Sumardi mengatakan, tiga orang terluka akibat kejadian tersebut. Mereka adalah pengemudi motor gede berinisial TRH (23) dan pengemudi sepeda motor Yamaha NMAX berinisal SP (45) dan pembonceng FR (46).

“Ketiga-tiganya kita sebut korban, ada yang terluka pada bagian kepala, dan ada pula yang mengalami pinggang patah,” kata Lilik saat dihubungi, Senin (26/7).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com