FOKUS

Polisi yang Kokang Senjata Laporkan Akun @kapansarjana_ soal Video ‘Pacarmu Bisa Gini?’

JAKARTA (tandaseru) – Anggota Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya, Bripda GAP melaporkan akun twitter @kapansarjana_ ke Polda Metro Jaya karena memviralkan dan mengkritik soal video yang viral di media sosial.

“Saat ini Bripda GAP telah melaporkan akun yang memviralkan tersebut kepada Rekrimsus PMJ,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis pada Jumat (15/5).

Sebelumnya diberitakan, viral video seorang polisi muda menenteng senjata laras panjang sambil berkata, ‘Pacar kamu ganteng? Kaya? Bisa gini nggak’ sambil mengokang senjata tersebut. Pemilik akun @kapansarjana_ mengunggah video itu dan membubuhi kalimat bernada kritik.

“Mohon untuk bpk @DivHumas_Polri kasih tau anak didik njenengan pak, tidak usah sombong sama rakyat, anak didik, juga kalian digaji oleh uang pajak rakyat,” cuit @kapansarjana_.

Terkait itu, anggota polisi tersebut sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (14/5).

Ahmad mengatakan Bripda GAP dibantu oleh rekannya sesama anggota Polri saat membuat video viral itu. Keduanya anggota polisi kala itu tengah melakukan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di mesin ATM.

“Sebelum melakukan pengawalan, Bripda GAP berinisiatif membuat video itu kemudian direkam oleh Bripda RI,” papar Ahmad.

Bripda GAP mengaku hanya iseng melakukan aksi tersebut. Ahmad menyebut Bripda GAP hanya mengupload video itu di status WhatsAppnya tanpa mengirimkan ke siapa pun termasuk menyebarkannya ke media sosial.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait