FOKUS

Polres Bantul Bekuk Pengedar Obat Daftar G di 3 Lokasi Berbeda

BANTUL (tandaseru) – Satresnarkoba Polres Bantul, kembali berhasil mengungkap kasus peredaran obat-obatan daftar G. Sebanyak 95 butir obat daftar G dan uang tunai yang diduga merupakan hasil penjualan diamankan.

Tiga orang tersangka diamankan dalam kasus ini, yakni SIT, EP dan AHY. Kasatresnarkoba Polres Bantul, AKP Ronny Prasadana Jumat (3/7) mengatakan, ketiganya dibekuk pada Kamis (2/7) malam di tiga lokasi yang berbeda.

SIT diamankan di tempat kos-nya di daerah Druwo Bangunharjo Sewon Bantul beserta barang bukti pil Trihexyphenidyl sebanyak 45 butir dan uang hasil penjualan sebesar Rp 60 ribu. Kepada petugas, SIT mengaku mendapat obat-obatan tersebut dari EP.

Kemudian Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap EP alias Kodok di rumahnya Ngestiharjo Kasihan Bantul dan ditemukan barang bukti uang Rp180.000 hasil penjualan pil dan sebuah handphone. Dihadapan petugas, EP mengaku mendapat obat-obatan yang dijualnya dari AHY.

Selanjutnya Tim Opsnal bergerak melakukan penangkapan terhadap AHY yang kos di Janten dekat rumah EP. Dari tangan AHY petugas menyita barang bukti 50 butir  obat-obatan daftar G dan sebuah handphone.

Ketiga tersangka kemudian digelandang ke Mapolres Bantul untuk proses lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiganya dijerat dengan pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

“Ancamannya dipenjara paling lama 10 tahun atau denda paling banyak Rp1 miliar,” tandas AKP Ronny.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com