FOKUS

Polres Bantul Siapkan Pengamanan Objek Wisata Selama Libur Idul Fitri

Tandaseru – Polres Bantul siapkan pengamanan sejumlah kawasan objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan mengatakan pengamanan di kawasan wisata dilakukan dengan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di jalur menuju kawasan wisata, dan membentuk pos pantau di kawasan wisata bersinergi dengan unsur terkait.

“Kita juga amankan objek-objek wisata yang sudah tiap tahun pasti ramai, seperti di Parangtritis itu adalah pantai yang setiap tahun pasti ramai. Sinergitas dilakukan dengan Basarnas dan Polair,” katanya di Bantul, Selasa (4/6).

Kapolres mengatakan, sejumlah personel kepolisian, Basarnas dan Polair serta bantuan Jetski dari Bupati di tempatkan di kawasan pantai guna memantau dan mengawasi wisatawan pantai agar tidak mandi di laut. “Kita imbau masyarakat agar tidak berenang sampai ke tengah,” katanya.

Pengamanan juga dilakukan di Mangunan Dlingo, seperti Puncak Becici dan Hutan Pinus Mangunan, yang dalam dua tahun terakhir ramai wisatawan apalagi setelah dikunjungi mantan Presiden Amerika Obama.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com