FOKUS

Polres Banyuwangi Amankan Ratusan Kosmetik Palsu Merek Giora dan 2 Tersangka

Tandaseru – Ratusan kosmetik diduga palsu diamankan oleh aparat kepolisian Banyuwangi, Jawa Timur. Selain ratusan kosmetik palsu merek Giora ini, polisi mengamankan dua orang yang saat ini sudah berada di Mapolres Banyuwangi.

“Setelah mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat terkait beredarnya kosmetik yang tak memiliki ijin edar dari BPOM tersebut, kami melakukan penyelidikan dan hasilnya adalah sekitar 570 kemasan botol kosmetik yang tak memiliki ijin edar kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Arman Asmara, Selasa (3/12).

Kapolres Banyuwangi mengatakan, pihaknya mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku yang mengedarkan koesmetik diduga palsu tersebut. “Ada dua orang yang sampai saat ini masih kami amankan untuk dimintai keterangan yaitu inisial GVR (26) warga Muncar-Banyuwangi dan inisial VDP (28) warga Cluring,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tandaseru.id, kosmetik yang diduga palsu itu bukan hanya beredar di Kabupaten Banyuwangi, melainkan juga sudah beredar di beberapa kabupaten di Jatim.

“Kami akan terus melakukan pengembangan kasus ini, karena informasinya kosmetik tersebut sudah beredar di beberapa Kabupaten, sehingga perlu kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKBP Arman.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait