FOKUS

Polres Barelang dan Jajaran Polsek Gelar Pengamanan dan Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Gereja Kota Batam

BARELANG (tandaseru) – Satuan Sabhara Polres Barelang dan Polsek Jajaran guna mencegah penyebaran Covid-19 melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Kegiatan Ibadah di Gereja-Gereja dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Wilayah Hukum Polres Barelang, Minggu (18/10).

Sasaran monitoring kegiatan ibadah gereja adalah Gereja GKPA Aviari Batu Aji Jumlah jemaat sekitaran -/+ 115 orang, Gereja GKPS Simalungun Sei Panas Jumlah jemaat -/+ 150 org, HKBP Mahanaim Kec.sagulung Jumlah jemaat -+ 110 org, GBI Tabga kec. Batam Kota Jumlah jemaat -+ 120 org, serta Gereja gereja di wilayah Hukum Polsek jajaran Polres Barelang.

Dalam kesempatan tersebut Unit Satsabhara Polresta Barelang dan Polsek Jajaran yang di pimpin Kasat Sabhara Kompol Firdaus, S.Sos dan Kapolsek Masing-Masing menyampaikan Giat ini rutin dilakukan oleh unit Patroli setiap Minggu antisipasi Penyebaran Covid-19 di tempat tempat Ibadah dan memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Jamaat yang sedang Beribadah, serta beri himbauan kepada jamaah dalam pelaksanaan ibadah tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.

istimewa

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIk menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya medukung kebijakan pemerintah di Era New Normal dan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan aktivitas sehari-hari namun tetap mengacu dengan protokol kesehatan.

“Apalagi sekarang kita sedang menghadapi Pilkada Serentak 2020 diharapkan agar selalu Menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta mendisiplinkan Protokol kesehatan dengan 4M Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan. Semoga Kita semua di selalu di berikan kesehatan dan mampu mewujudkan Pilkada Serentak 2020 yang Damai, Sejuk Sehat dan selamat,” ungkap Kapolres.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait