FOKUS

Polres Jakbar Amankan 75 Kg Ganja yang Disamarkan Didalam Dodol

JAKARTA (tandaseru) – Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap tujuh pelaku terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja dengan mengamankan 75 kilogram ganja yang disamarkan dengan menggunakan dodol.

“Dalam menjalankan aksi, tersangka menyamarkan (paket ganja) melalui dodol,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar dalam keterangannya, Rabu (5/8).

Ronaldo mengungkapkan ketujuh tersangka beserta barang bukti ganja tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda. Semuanya, ditangkap di lima daerah yang berbeda.

Pertama di Kembangan, Jakarta Barat dan Bekasi, Jawa Barat masing-masing dengan ganja seberat 8 kilogram. Kemudian di Subang, Jawa Barat dan Sidoarjo, Jawa Timur masing-masing seberat 7 kg, serta di Denpasar, Bali sebanyak 45 kilogram.

Menurutnya, barang bukti ganja yang disita paling banyak dari Denpasar. Ganja tersebut ditemukan di sebuah hotel. Polisi juga meringkus pelaku berinisial AH.

“Ganja puluhan kilogram ini merupakan jaringan Sumatera. Jadi kami melalui control delivery yang diikuti dari Jakarta Barat ke lima wilayah tadi,” ujar Ronaldo.

Sementara itu, Kanit III Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Fiernando Andriansyah mengatakan AH telah tiga kali menerima paket dodol berisikan ganja dengan jumlah berat bervariasi. Mulai dari 20 kg, 40 kg, dan yang terakhir 45 kg

“Kami masih terus kembangkan untuk tangkap bandarnya,” kata Fiernando.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com