FOKUS

Polres Jember Peduli: Donorkan 150 Kantung Darah Ditengah Covid-19

JAKARTA (tandaseru) – Ditengah pandemi virus corona atau Covid-19, Polres Jember melakukan kegiatan sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada warga Jember, Jawa Timur.

Kegiatan donor darah ini dilakukan di halaman Mapolres Jember, Jawa Timur pada Kamis (9/4) pagi. Dalam hal ini, sebanyak 150 kantung darah diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jember.

“Iya kita melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan 150 kantung darah,” kata Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono dalam keterangannya, Kamis (9/4).

Aris menyebut tujuan kegiatan ini adalah merupakan bentuk dukungan untuk menyetok ketersediaan darah yang menipis di tengah pandemi ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menjaga stabilitas ketersediaan darah untuk layanan kesehatan di tengah wabah Covid-19, yg bekerja sama dg PMI dan Kodim 0824 Jember,” ucapnya.

Sebelum melakukan pendonoran darah, kata Aris, para pendonor dicek dulu kesehatannya. Tidak lupa, para pendonor ini juga menggunakan masker dan handsanitizer untuk memutus rantai Covid-19.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, anggota Polres dan Kodim 0824 Jember.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait